Kabar terbaru tentang handphone, review handphone, informasi harga handphone dan lain sebagainya seputar handphone

Rabu, 23 Desember 2015

Plextor M6M, SSD mSATA Nan Kompak & Cepat

Plextor M6M, SSD mSATA Nan Kompak & Cepat - Kali ini Kabar Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Plextor M6M, SSD mSATA Nan Kompak & Cepat yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Plextor M6M, SSD mSATA Nan Kompak & Cepat, anda bisa menyimak artikel kami tentang Plextor M6M, SSD mSATA Nan Kompak & Cepat dibawah ini.

Plextor M6M, SSD mSATA Nan Kompak & Cepat

Produsen perangkat penyimpanan asal Taiwan, Plextor, mengumumkan kehadiran produk baru berupa M6M, sebuah SSD mSATA yang diklaim kompak dan sangat cepat.

Soal kinerjanya, M6M dikatakan sang pabrikan mampu menyamai kinerja drive desktop dengan kecepatan maksimum random baca/tulis yang menakjubkan hingga 94K IOPS/80K IOPS dan kecepatan baca/tulis sekuensial hingga 520 MB/s dan 440 MB/s. Memasang M6M pada notebook yang sangat tipis (Ultra-thin), PC NUC, atau tablet PC dapat memaksimalkan respon sistem dan daya tahan baterai.

“M6M merupakan produk dengan kinerja terbaik pada dunia nyata. Kami telah mengoptimalkan SSD yang kompak untuk memberikan pengalaman komputasi terbaik yang memungkinkan. Kami menggunakan komponen-komponen generasi terkini, termasuk versi terbaru dari True Speed untuk operasi jangka panjang yang lebih baik, dan difokuskan pada peningkatan kecepatan random untuk memberikan kinerja operasi tercepat sehari-hari,” ujar Product Manager, Yaping Zheng.

Selain memiliki kinerja yang sangat cepat, Plextor M6M juga sangat hemat energi dengan dukungan untuk DEVSLP standard. Ketika host suatu perangkat sedang “tidur”, SSD menurunkan konsumsi daya ke 2 mW untuk menambah waktu pemakaian baterai, dan unit ini memiliki resume hanya 100 ms.

M6M memiliki fitur kontroler server-grade terkini - Marvell 88SS9188, memori flash Toshiba Toggle, dan firmware yang dikembangkan sendiri oleh tim elit Plextor. Teknologi Plextor’s exclusive True Protect juga terdapat di dalamnya, yang mendukung pemeriksaan integritas data canggih dan enkripsi 256-bit AES full disk untuk kerahasiaan data bergerak.

Selain menawarkan kecepatan maksimum baca random hingga 94K IOPS, 14K IOPS lebih cepat dibandingkan pendahulunya; serial M6M kini memiliki kapasitas besar 512 GB mSATA. Unit terbaru ini membuatnya sangat praktis untuk pengguna notebook yang sangat ringan untuk menyimpan dan bekerja dengan video berukuran besar, gambar-gambar beresolusi tinggi dan file-file audio.

Untuk memastikan kestabilan total dan kompabilitas tingkat tinggi, SSD M6M di uji secara ekstensif selama pengembangan. Setiap SSD harus melalui test ketat yang mensimulasikan penggunaan pada dunia nyata dan prosedur burn-in yang diperluas untuk menjamin operasi yang dapat dihandalkan.

SSD Plextor M6M akan tersedia pada bulan April 2014 dalam kapasitas 128 GB dan 256 GB, sementara kapasitas 512GB akan tersedia pada triwulan kedua 2014. Berapa harganya, sayang belum diungkap lebih jauh

Sekian berita Handphone terbaru dari kami mengenai Plextor M6M, SSD mSATA Nan Kompak & Cepat. Harapan kami artikel seputar Handphone yang berjudul Plextor M6M, SSD mSATA Nan Kompak & Cepat ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Handphone untuk mendapatkan berita seputar Handphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Plextor M6M, SSD mSATA Nan Kompak & Cepat