Kabar terbaru tentang handphone, review handphone, informasi harga handphone dan lain sebagainya seputar handphone

Jumat, 25 Desember 2015

Pabrik Layar Fleksibel Samsung Mulai Beroperasi

Pabrik Layar Fleksibel Samsung Mulai Beroperasi - Kali ini Kabar Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Pabrik Layar Fleksibel Samsung Mulai Beroperasi yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Pabrik Layar Fleksibel Samsung Mulai Beroperasi, anda bisa menyimak artikel kami tentang Pabrik Layar Fleksibel Samsung Mulai Beroperasi dibawah ini.

Pabrik Layar Fleksibel Samsung Mulai Beroperasi



Guna memenuhi kebutuhan komponen layar OLED fleksibel, Samsung mengoperasikan pabrik A3 Samsung Display yang ditargetkan April 2014. Dan ternyata jadwal tersebut tidak meleset, karena pabrik Sasmung Display yang memproduksi layar flaksibel tersebut, dikabarkan telah aktif beroperasi.

Dilansir dari tizenindonesia.blogspot, Samsung dengan gigih tetap mempertahankan pasar perangkat fleksibel, karena dianggap sebagai masa depan untuk pertumbuhan pasar.

Samsung Display tampaknya segera melakukan investasi besar pada pabrik A3 karena tuntutan pasar, terlebih dengan persaingan sengit dari competitor, seperti Apple. Apple kabarnya akan memperkenalkan iWatch dengan layar OLED fleksibel built-in di bulan September 2014. Selain itu, LG Display akan mengoperasikan jalur produksi generasi ke-8 untuk memproduksi layar OLED di paruh kedua tahun ini. Di satu sisi, Samsung Electronics ingin mencari alternative bisnis lain selain produksi smartphone high-end, dengan memproduksi layar OLED fleksibel.

Melihat fakta ini, kemungkinan besar Samsung akan mengungkap smartphone terbaru dengan layar OLED fleksibel yang diproduksi di pabrik A3, dibantu oleh investasi Samsung Display.

Pabrik A3 diproyeksikan akan beroperasi penuh pada awal November atau Desember, karena akan memakan waktu setidaknya enam bulan buat Samsung Display untuk membawa, menginstal, dan menjalankan peralatan setelah menempatkan pesanan pada bulan April. Produksi massal layar OLED fleksibel kemungkinan akan dimulai pada Januari atau Februari, setelah hasil manufaktur telah ditingkatkan melalui pengujian operasional. Pabrik ini diharapkan dapat memproduksi panel OLED fleksibel untuk smartphone dan wearable device seperti smartwatch dan smartbands.

Samsung Display dilaporkan memiliki kapasitas produksi layar fleksibel dari sekitar 15.000 sampai 20.000 unit per bulan per lini, yang berarti bahwa sebanyak 20.000 unit smartphone 5 sampai 6-inci dapat diproduksi dalam setahun. Output manufaktur tergantung pada seberapa banyak Samsung Electronics meningkatkan pangsa smartphone yang dilengkapi dengan layar OLED fleksibel. Pabrik A3 juga akan memproduksi panel OLED yang besar untuk TV cepat atau lambat, sejalan dengan laju pertumbuhan pasar TV OLED global



Sekian berita Handphone terbaru dari kami mengenai Pabrik Layar Fleksibel Samsung Mulai Beroperasi. Harapan kami artikel seputar Handphone yang berjudul Pabrik Layar Fleksibel Samsung Mulai Beroperasi ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Handphone untuk mendapatkan berita seputar Handphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pabrik Layar Fleksibel Samsung Mulai Beroperasi