Kabar terbaru tentang handphone, review handphone, informasi harga handphone dan lain sebagainya seputar handphone

Jumat, 25 Desember 2015

Gandeng LG, Samsung Bangun Ekosistem HTML5 Untuk TIZEN dan WebOS

Gandeng LG, Samsung Bangun Ekosistem HTML5 Untuk TIZEN dan WebOS - Kali ini Kabar Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Gandeng LG, Samsung Bangun Ekosistem HTML5 Untuk TIZEN dan WebOS yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Gandeng LG, Samsung Bangun Ekosistem HTML5 Untuk TIZEN dan WebOS, anda bisa menyimak artikel kami tentang Gandeng LG, Samsung Bangun Ekosistem HTML5 Untuk TIZEN dan WebOS dibawah ini.

Gandeng LG, Samsung Bangun Ekosistem HTML5 Untuk TIZEN dan WebOS


Dua perusahaan elektronik dan smartphone yang berbasis di Korea Selatan, yakni LG dan Samsung mengadakan hubungan kerjasama untuk membangun ekosistem HTML5 untuk Tizen dan WebOS. Hal ini didasarkan pada saling menekankan bahwa HTML5 telah dianut oleh platform mobile dan TV, dan mengharapkan para pengembang aplikasi untuk berpartisipasi dalam membangun ekosistem HTML5 bersama di perangkat mereka.

Dilansir dari tizenindonesia.blogspot, Samsung saat ini sangat aktif dalam mendorong perluasan ekosistem HTML5 melalui sistem operasi (OS) Tizen, yang akan mereka gunakan untuk semua produk elektronik mereka di masa depan. OS Tizen saat ini sudah dipergunakan pada werable device terbaru Samsung yakni Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo serta jajaran Smart Camera Mirrorless yang masuk dalam seri NX, seperti NX300, NX300M, NX2000 dan lainnya. Samsung mengharapkan untuk bisa memperluas penggunaan Tizen ke Smart TV dan produk peralatan rumah tangga dalam tahun ini.

Sementara itu, LG telah meluncurkan Smart TV berbasis webOS di pameran elektronik CES 2014 di Las Vegas pada awal Januari 2014. Kekuatan Smart TV berbasis webOS terletak pada kemampuannya untuk menjalankan web browser yang berbeda seperti perangkat mobile. LG berencana untuk memperluas penggunaan WebOS di masa depan, tidak hanya pada TV saja tetapi juga semua perangkat yang terhubung dengan internet (IoT) seperti smartphone, tablet maupun wearable device. Oleh karena itulah, LG dan Samsung sama-sama memperluas ekosistem HTML5 untuk penggunaan WebOS dan Izen ke perangkat pintar yang mereka ciptakan

Sekian berita Handphone terbaru dari kami mengenai Gandeng LG, Samsung Bangun Ekosistem HTML5 Untuk TIZEN dan WebOS. Harapan kami artikel seputar Handphone yang berjudul Gandeng LG, Samsung Bangun Ekosistem HTML5 Untuk TIZEN dan WebOS ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Handphone untuk mendapatkan berita seputar Handphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gandeng LG, Samsung Bangun Ekosistem HTML5 Untuk TIZEN dan WebOS