Kabar terbaru tentang handphone, review handphone, informasi harga handphone dan lain sebagainya seputar handphone

Jumat, 27 November 2015

Pemerintah China Setujui COS Untuk Akhiri Dominasi Android dan iOS

Pemerintah China Setujui COS Untuk Akhiri Dominasi Android dan iOS - Kali ini Kabar Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Pemerintah China Setujui COS Untuk Akhiri Dominasi Android dan iOS yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Pemerintah China Setujui COS Untuk Akhiri Dominasi Android dan iOS, anda bisa menyimak artikel kami tentang Pemerintah China Setujui COS Untuk Akhiri Dominasi Android dan iOS dibawah ini.

Pemerintah China Setujui COS Untuk Akhiri Dominasi Android dan iOS

Pemerintah China dilaporkan gerah dengan dominasi iOS dan Android, akhirnya mereka memiliki cara lain yang dipilihnya. Adalah COS (China Operation System) yang merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh China.
Dilansir dari gizchina, sebuah perusahaan bernama Shanghai Liantong bekerja sama dengan ISCAS (Institute of Software di Chinese Academy of Sciences) dan didukung oleh China, tengah menciptakan sistem operasi COS. OS tersebut dikembangkan dengan mengambil Linux sebagai basis operasinya, dan sangat mirip dengan sistem operasi Android.

Perangkat yang menjalankan COS dengan jelas terlihat penekanan pada layanan cloud dan pada dasarnya sharing informasi. Banyak produsen China telah menunjukkan niat yang sama, meskipun dengan OS Android sebagai basis utamanya. Misalnya saja Xiaomi(dengan MIUI-nya) dan Oppo (dengan Color OS).

Adapun sponsor utama di belakang proyek COS adalah produsen ponsel asal Taiwan, HTC. Namun belum jelas betul, apakah HTC kelak akan menggunakan COS untuk smartphone seri teranyarnya kelak

Sekian berita Handphone terbaru dari kami mengenai Pemerintah China Setujui COS Untuk Akhiri Dominasi Android dan iOS. Harapan kami artikel seputar Handphone yang berjudul Pemerintah China Setujui COS Untuk Akhiri Dominasi Android dan iOS ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Handphone untuk mendapatkan berita seputar Handphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pemerintah China Setujui COS Untuk Akhiri Dominasi Android dan iOS