Kabar terbaru tentang handphone, review handphone, informasi harga handphone dan lain sebagainya seputar handphone

Kamis, 26 November 2015

Hati-hati Bertransaksi di Starbucks Via iPhone

Hati-hati Bertransaksi di Starbucks Via iPhone - Kali ini Kabar Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Hati-hati Bertransaksi di Starbucks Via iPhone yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Hati-hati Bertransaksi di Starbucks Via iPhone, anda bisa menyimak artikel kami tentang Hati-hati Bertransaksi di Starbucks Via iPhone dibawah ini.

Hati-hati Bertransaksi di Starbucks Via iPhone

Berita yang kurang menyenangkan datang dari franchise kopi kenamaan, Starbucks. Karena Aplikasi Starbucks untuk iOS dilaporkan tidak mengunci username dan password pengguna.
Seorang eksekutif Starbucks pun mengakuinya bahwa aplikasi Starbucks tidak dapat melindungi password dan sandi milik pengguna, tanpa enkripsi apapun. Dengan menghubungkan ponsel Anda ke komputer, seseorang bisa dengan mudah mengambil kata sandi Anda dari log, lalu bertransaksi atas nama Anda.

Dilansir dari theverge, Starbucks tidak berniat untuk benar-benar memperbaiki masalah ini. Starbucks hanya mengatakan bahwa pihaknya telah mengambil langkah-langkah untuk menjaga informasi pelanggan rentan untuk dicuri atau diambil. Namun tidak jelas langkah-langkah apa yang diambil oleh Starbucks.

Menurut Daniel Wood, seorang peneliti keamanan sekaligus penemu vulnerabiility cyber security mengatakan, bahwa versi terbaru dari aplikasi Starbucks ini harus terenkripsi untuk melindungi password dan nama pengguna. Starbucks harus memperbarui aplikasi untuk memperbaiki masalah ini. Wood mengatakan bahwa Starbucks tidak boleh lepas tangan, dan harus melakukan perbaikan ini sesegera mungkin untuk menghindari masalah kerentanan pada pengguna aplikasi Starbucks.

Wood mengatakan bahwa kerentanan ini meliputi data username, password, informasi kartu kredit, alamat rumah lengkap, geolocation pengguna dan alamat email pengguna.

Aplikasi Starbuck sejatinya memungkinkan pengguna dapat memesan minuman dan makanan di Starbucks, menambahkan jumlah uang di aplikasi tersebut, menemukan cabang Starbucks terdekat, dan informasi terbaru tentang Starbucks

Sekian berita Handphone terbaru dari kami mengenai Hati-hati Bertransaksi di Starbucks Via iPhone. Harapan kami artikel seputar Handphone yang berjudul Hati-hati Bertransaksi di Starbucks Via iPhone ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Handphone untuk mendapatkan berita seputar Handphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hati-hati Bertransaksi di Starbucks Via iPhone