Kabar terbaru tentang handphone, review handphone, informasi harga handphone dan lain sebagainya seputar handphone

Senin, 23 November 2015

Dalam Hal Keterlibatan Pengguna, KakaoTalk Kalahkan WhatsApp

Dalam Hal Keterlibatan Pengguna, KakaoTalk Kalahkan WhatsApp - Kali ini Kabar Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Dalam Hal Keterlibatan Pengguna, KakaoTalk Kalahkan WhatsApp yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Dalam Hal Keterlibatan Pengguna, KakaoTalk Kalahkan WhatsApp, anda bisa menyimak artikel kami tentang Dalam Hal Keterlibatan Pengguna, KakaoTalk Kalahkan WhatsApp dibawah ini.

Dalam Hal Keterlibatan Pengguna, KakaoTalk Kalahkan WhatsApp

KakaoTalk berhasil menjadi yang teratas dalam hal keterlibatan penggunanya. Hal itu berdasarkan hasil penelitian yang diungkap oleh sebuah perusahaan analisis mobile, Mobidia.

“Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Mobidia, perusahaan analisis mobile, menunjukkan bahwa KakaoTalk adalah mobile messenger nomor satu dalam hal waktu penggunaan, dan messenger nomor dua paling banyakdigunakan di dunia setelah Whatsapp,” demikian menurut Business Insider India.

Dalam laporan tersebut, Mobidia melacak penggunaan “jutaan” smartphone Android di seluruh dunia untuk mengetahui aplikasi-aplikasi pesan mana yang paling banyak digunakan. Untuk mengevaluasi keterlibatan pengguna dengan sebuah aplikasi tertentu, perusahaan analisis mobile ini menghitung jumlah waktu saat sebuah aplikasi terbuka di latar depan dengan layar smartphone menyala.

Hasilnya menunjukkan bahwa:

Rata-rata pengguna KakaoTalk menghabiskan 213 menit selama periode pengukuran pada 26 Oktober hingga 2 November, disusul olehWhatsapp yang rata-rata penggunanya menghabiskan 195 menit.
Penelitian itu juga mencakup analisis penggunaan sebenarnya dari aplikasi-aplikasi mobile messaging. Dalam periode pengukuran (26 Oktober – 2 November), tingkat penggunaan KakaoTalk menempati posisi kedua tertinggi. KakaoTalk digunakan oleh 23% smartphone Android di seluruh dunia, mengikuti Whatsapp dengan tingkat penetrasi 41%.
Messenger yang dianalisis untuk penelitian ini meliputi KakaoTalk, Whatsapp, Kik Messenger, LINE, WeChat, BBM, SnapChat, Viber, Skype, Tango dan Facebook Messenger.
“Temuan ini sangat menarik, khususnya karena hal ini membuktikan bahwa jumlah pengguna terdaftar tidak serta merta mencerminkan penggunaan yang sebenarnya dari aplikasi-aplikasi pesan,” tulis KakaoTalk dalam rilis resminya

Sekian berita Handphone terbaru dari kami mengenai Dalam Hal Keterlibatan Pengguna, KakaoTalk Kalahkan WhatsApp. Harapan kami artikel seputar Handphone yang berjudul Dalam Hal Keterlibatan Pengguna, KakaoTalk Kalahkan WhatsApp ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Handphone untuk mendapatkan berita seputar Handphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dalam Hal Keterlibatan Pengguna, KakaoTalk Kalahkan WhatsApp