Kabar terbaru tentang handphone, review handphone, informasi harga handphone dan lain sebagainya seputar handphone

Minggu, 29 November 2015

Antisipasi Banjir, Kemkominfo Instruksikan Operator Siapkan Infrastruktur dan Jaringan

Antisipasi Banjir, Kemkominfo Instruksikan Operator Siapkan Infrastruktur dan Jaringan - Kali ini Kabar Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Antisipasi Banjir, Kemkominfo Instruksikan Operator Siapkan Infrastruktur dan Jaringan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Antisipasi Banjir, Kemkominfo Instruksikan Operator Siapkan Infrastruktur dan Jaringan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Antisipasi Banjir, Kemkominfo Instruksikan Operator Siapkan Infrastruktur dan Jaringan dibawah ini.

Antisipasi Banjir, Kemkominfo Instruksikan Operator Siapkan Infrastruktur dan Jaringan

Bencana Alam yang melanda beberapa wilayah di Indonesia, mendorong Kementerian Kominfo untuk menginstruksikan pada seluruh penyelenggara telekomunikasi untuk mempersiapkan seluruh infrastruktur dan jaringan telekomunikasi.
Seperti yang dilansir dari Siaran Pers Kominfo tertanggal 31 Desember 2013 seluruh penyelenggara telekomunikasi diharapkan dapat mempersiapkan seluruh infrastruktur dan jaringan telekomunikasi. Hal ini untuk mengantisipasi kualitas layanan telekomunikasi selama terjadinya bencana alam yang terjadi di berbagai daerah, seperti letusan gunung di Sinabung, banjir di beberapa daerah seperti di Pulau Jawa dan Jabodetabek, Manado, Minahasa, Tomohon dan sekitarnya.

Musibah yang diakibatkan letusan Gunung Sinabung masih terus berlangsung dan bahkan cenderung eskhalasi dan dampak musibahnya justru makin meluas, maka sejumlah penyelenggara telekomunikasi telah memperbaharui laporannya kepada Kominfo baik berupa tingkat kerusakan (dampak musibah terhadap kontinuitas layanan telekomunikasi) dan berikut dengan laporan antisipasi yang akan terus dilakukannya. Misalnya menyangkut laporan trafik telekomuniksi yang mengalami peningkatan selama bencana, baik untuk komunikasi antar warga dan yang ada di area pengungsian maupun sejumlah relawan.

Banjir bandang dan tanah longsor memaksa sejumlah BTS mengalami kerusakan dan tidak berfungsi karena aliran listrik dari PLN di beberapa lokasi terputus. Sehingga mempengaruhi menara BTS beberapa operator yang sempat down. Hingga saat ini proses perbaikan masih terus berlangsung, di antaranya dengan pengiriman sejumlah genset dengan tujuan agar layanan tetap dapat dinikmati para pelanggannya masing-masing. Namun untuk beberapa BTS yang melayani jaringan 2G dan 3G masih belum pulih sepenuhnya, karena akses jalan ke lokasi beberapa BTS masih belum bisa diakses berlumpur.

Sejauh ini belum ada laporan adanya infrastruktur telekomunikasi yang terganggu. Namun, para penyelenggara telekomunikasi tetap si

Sekian berita Handphone terbaru dari kami mengenai Antisipasi Banjir, Kemkominfo Instruksikan Operator Siapkan Infrastruktur dan Jaringan. Harapan kami artikel seputar Handphone yang berjudul Antisipasi Banjir, Kemkominfo Instruksikan Operator Siapkan Infrastruktur dan Jaringan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Kabar Handphone untuk mendapatkan berita seputar Handphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Antisipasi Banjir, Kemkominfo Instruksikan Operator Siapkan Infrastruktur dan Jaringan